Walikota Firdaus Imbau Pedagang Pinggir Jalan Pindah ke Kios Pasar Tradisional 

Selasa, 26 Oktober 2021

Pasar tradisional di jalan Agus Salim, Pekanbaru. Foto : Reynold

PEKANBARU, Riautribune.com - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, mengimbau kepada para pedagang yang memilih untuk berjualan di pinggiran jalan, untuk mengisi kios dan los di pasar tradisional yang dikelola Pemko Pekanbaru. 

Saat ini, hampir setengah dari kios dan los yang tersedia di delapan pasar tradisional tersebut dalam keadaan kosong.

"Kita minta agar bisa dimaksimalkan pasar tersebut. Seperti Pasar Higienis, inikan dialihkan dari gedung bekas sekolah di dekat Jalan Teratai, masih juga pedagang di jalanan itu," ujarnya saat ditemui beberapa awak media pada Selasa (26/10/2021).

Ia juga menerangkan jika penataan pasar saat ini masih menjadi tugas bagi Pemko Pekanbaru. 

"Penataan pasar ini memang pekerjaan kita yang ditunda-tunda. Kita harap dukungan masyarakat, terutama pedagang." jelasnya.

Selain itu, Firdaus juga mengingatkan kembali tentang rencana Pemko Pekanbaru yang akan melakukan penataan Pasar Agus Salim untuk menciptakan 'Malioboro' ala Pekanbaru. 

"Penataan juga akan dilakukan di Jalan Agus Salim, jadi pedagang tinggal geser sedikit saja kelokasi yang kita sediakan, karena Jalan Agus Salim kita rencanakan menjadi Malioboro," jelasnya.

Sebagai informasi, para pedagang di Jalan Agus Salim rencananya akan dipindahkan ke Pasar Rakyat dan Inpres yang letaknya masih di kawasan tersebut. (reynold)